Jelang Arsenal vs Chelsea…Wenger : Penentuan Nasib The Gunners

 


Getty Images

London – Selain kerap dapat hasil mengejutkan, Arsenal lebih sering takluk jika berhadapan dengan tim papan. Usai tunduk atas Manchester United, laga kontra Chelsea bisa menentukan titel juara The Gunners di akhir musim.

Tunduk atas MU di Old Trafford dua pekan lalu membuat Arsenal gagal meraih puncak klasemen sementara. ‘Gudang Peluru’ sementara tertinggal dua angka atas The Red Devils, yang juga masih punya satu pertandingan lebih.

Ketertinggalan Cesc Fabregas dkk dari puncak klasemen terancam makin menjauh akhir pekan ini. Soalnya lawan yang akan mereka hadapi adalah tim kuat lain, Chelsea.

“Tentu saja ini laga yang harus kami menangi. Perasaan kami bercampur aduk karena kami menyudahi pertandingan kontra Chelsea dan Manchester United musim ini dengan berpikir kalau musim ini kami harusnya bisa menang (atas keduanya) dan tak ada perbedaan antara kedua tim,” sahut Wenger di TheSun.

Dilanjutkan Wenger, laga menghadapi The Red Devils dan The Blues punya arti sangat penting buat mereka. Soalnya itu dianggap sebagai laga yang bisa menentukan mampu atau tidaknya mereka jadi kampiun di penghujung musim.

“Semua akan bergantung bagaimana kami merespon atas apa yang terjadi pada kami saat bermain di Chelsea dan MU, yang akan menjadi penentu musim kami. Kami sudah menghadapi Chelsea, Manchester United, Manchester City dan Liverpool, jadi hasil pertandingan di kandang kami seperti ini akan sangat menentukan.”

“Kami yakin bisa mengalahkan Chelsea di kandang. Kami menghadapi tantangan besar. Yang ingin kami lakukan adalah permainan yang penuh imajinasi dan penuh dinamnisme,” lanjut Wenger.

Buruknya performa Chelsea belakangan ini sama sekali tak membuat Wenger merasa diuntungkan. Hal tersebut disebut diungkapkan pelatih asal Perancis tersebut dapat terjadi pada siapapun, termasuk ke skuadnya di Stramford Bridge, Senin (27/12/2010) besok.

“Chelsea telah melalui periode di mana hasil yang mereka dapat tidak memuaskan, itu bisa terjadi pada siapapun di kompetisi ini,” tuntas Wenger.

Sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/12/26/033843/1532646/72/wenger-penentuan-nasib-the-gunners

Tinggalkan komentar